Welcome To My Blog

Tuesday 10 March 2009

Kisah wanita negosiator ulung

Ketika Asma bin abi Bakar mengetahui perihal anaknya telah tewas dan disalib oleh Hajjaj, dia berdoa, " ya Allah janganlah engkau mencabut nyawaku hingga aku sempat mengurus dan mengafani jasad putraku."

Asma tetap bersabar menunggu jasad putranya, Hajjaj mengutus utusan untuk membawa Asma kehadapannya, namun asma menolak, hingga akhirnya Hajjaj menemuinya dan berkata, " menurutmu apa yang telah aku lakukan terhadap musuh Allah?"

Dengan penuh keberanian Asma menjawab," aku melihat dirimu telah merusak kehidupan dunianya, dan dia telah merusak kehidupan akhiratmu. Sebuah berita datang kepadaku bahwa dirimu mengatakan kepadanya," wahai putra seorang wanita pemilik " dua ikat pinggang"

Demi Allah, Aku memang pemilik" dua ikat pinggang " yang satu aku gunakan mengikat makanan untuk Rosulullah dan Abu bakar, sedang yang satunya milik wanita yang kamu tidak membutuhkannya. Rosulullah pernah berkata kepada kami, " sesungguhnya dinegri Tsaqif terdapat seorang pendusta dan pembuat kebajikan." pendustai itu telah ku kami lihat dan ketahui sendiri, sedang orang yang berbuat kebajikan tidak akan aku beri tahu kepadamu selain dirinya sendiri saja. "

Al hajjaj pun pergi dan tidak kembali lagi padanya. Dia lalu memerintahkan menurunkan 'Abdillah bin zubair dari tiang salib. Doa yang dimunajatkan Asma telah dikabulkan Allah. Dia lalu memandikan jasad putranya dengan air zam zam, mengafani, menyalatkan, kemudian menguburkan pada tahun 73 H

0 comments: