Welcome To My Blog

Tuesday 17 February 2009

HIKMAH MENENGOK ORANG SAKIT

Ketika aku sedang di luar daerah, aku mendapat kabar bahwa adik iparku sedang kritis di rumah sakit. sepulangnya setelah istirahat dari kelelahan aku menjenguknya kerumah sakit. Hatiku terasa miris melihat sosok manusia diatas ranjang dalam keadaan tak berdaya, tusukan jarum dan selang memenuhi kedua lengannya dtambah lagi alat pembantu pernapasan menutupi mulutnya, sesekali aku mendengar erangan mengalahkan alunan tilawah Qur'an dari dalam laptopnya yang dipasang adikku agar si pasien sering mendengarkan alunan kalam ilahi, "ya Robbi sayangilah hambamu yang tak berdaya ini dan ampunilah dosanya terimalah amalan ibadah dan kebaikannya" doaku dalam hati, tiba tiba hatiku sangat perih dan badanku bergetar tak terasa air mataku mengalir dipipiku, aku terbayang jika yang berbaring adalah diriku, dimana aku tidak akan berdaya lagi melakukan aktifitas dunia, kebaikan dan menegakkan syiar islam untuk rahmatan lil a'lamin bahkan ibadahpun takmampu, hanya zikir yang dapat dilakukan itupun kalau masih sadarkan diri. seberapakah banyaknya bekal pahala yang kubawa nanti ketika aku menghadap yang Maha Kuasa?. celakalah aku jika hanya sedikit untuk kembali kepada kehidupan yang abadi, aku harus memperbaiki hidupku agar lebih berkwalitas, betapa kecilnya aku jika hanya mengharapkan bisnis dari google, aku harus besbisnis dengan Allah, menyiarkan kalamnya, agar surga dapat kuraih" dialogku dalam hati. kuhapus air mataku kemudian aku meninggalkan pasien dan kupeluk adikku, kupesankan agar sabar karena Allah mencintai orang orang sabar

0 comments: